Rabu, 25 Januari 2012

Google Patenkan Mobil Tanpa Awak


Google telah menguji teknologi ini pada Toyota Prius serta Audi TT. Kedua mobil purwarupa ini telah menempuh jarak uji coba hingga 225 ribu kilometer.

Google Inc, perusahaan pengembang situs Internet dan perangkat lunak komputer, meraih paten untuk teknologi mobil tanpa awak. Teknologi yang dikembangkan sejak tahun lalu ini siap dipasarkan dan diaplikasikan dalam berbagai bentuk.

Hak atas kekayaan intelektual itu diberikan oleh otoritas paten Amerika Serikat akhir pekan lalu. Laman situs mengabarkan Google telah menguji teknologi ini pada Toyota Prius serta Audi TT. Kedua mobil purwarupa ini telah menempuh jarak uji coba hingga 225 ribu kilometer.
Dalam waktu dekat teknologi mobil tanpa awak ini akan digunakan untuk tujuan komersial, misalnya panduan tur virtual. Mobil ini bisa diperintahkan untuk berangkat menuju lokasi tertentu dan kembali ke titik awal pemberangkatan.
Mobil canggih Google mampu melakukan hal ini berkat dua sensor yang mampu menganalisis kondisi jalan di sekitarnya. Beberapa kemampuan dasar yang dikuasai misalnya memilih jalan aman serta memandu langkah apakah harus berhenti atau bergerak. Langkah lainnya ialah menganalisis rintangan bergerak atau statis serta menentukan tindakan apa yang harus dilakukan.
sumber : Google Patenkan Mobil Tanpa Awak

0 komentar:

Poskan Komentar