Rabu, 07 Desember 2011

Apel Dapat Mengatasi Ketombe Dan Jerawat



Apel tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga bagi kecantikan kulit. Manfaat buah Apel memang luar biasa. karena buah ini mengandung sejumlah vitamin, mineral, serat, serta kaya antioksidan.

Khasiat buah Apel bagi kesehatan, sedemikian rupa berhubungan dengan zat-zat gizi maupun non gizi yang terkandung didalam buah tersebut.

Mengonsumsi makanan sehat seperti buah memang sangat dianjurkan. Salah satu buah yang bisa Anda masukkan dalam menu sehat harian Anda adalah apel. Buah berkulit mengilap dan memukau ini ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan.
* Kulit Bersinar dan Bercahaya
Rahasianya: Gunakan masker dari Apel. Buah ini mengandung pelembab, dan asam Apel mampu menghaluskan kerut-kerut pada kulit. Karen Behnke, pendiri kosmetik Juice Beauty dari San Rafael, California, menjelaskan hal ini dan memberikan resep masker andalannya untuk dicoba.
Bahan:
1 buah Apel hijau (kulit tak perlu dikupas), potong kecil-kecil
100 gr anggur hijau
1 sdm air perasan lemon
50 gr lidah buaya, potong-potong.
Cara membuat:
Campur semua bahan dalam blender. Lumatkan hingga kental. Setelah selesai, aplikasikan ke wajah dan leher secara menyeluruh. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Perlu diingat: Sebelum aplikasi dilakukan, lakukan tes kecil terlebih dahulu. Pulaskan sedikit masker ke wajah atau leher. Tunggu sejenak dan lihat apakah ada reaksi alergi. Jika tidak, kita boleh melanjutkan bermasker.
* Mengatasi Kulit Kepala Berketombe
Sari buah atau cuka Apel ampuh untuk membersihkan bakteri di kulit kepala pemicu ketombe. Hal ini dikemukakan oleh Cal Orey, penulis buku The Healing Powers of Vinegar. Buktikan: Pijat kulit kepala dengan lima sendok makan cuka Apel atau sampai merata ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 1 menit. Kemudian, cuci rambut dengan sampo hingga aroma cuka hilang.
* Hilangkan Jerawat
Selain melembabkan kulit kering, masker Apel plus madu dapat membantu mengatasi jerawat. Resepnya: Parut separuh buah Apel, campur dengan empat sendok makan madu, aduk rata. Bubuhkan masker di atas jerawat. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air.
Sumber : apel dapat mengatasi ketombe dan jerawathttp://artinya.info/category/kesehatan/page/2

0 komentar:

Poskan Komentar