Rabu, 07 Desember 2011

Bulu Mata Palsu Beresiko Terhahap Bulu Mata Asli



Bulu mata, atau lebih tepatnya rambut mata, adalah bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut. Rambut-rambut ini berfungsi untuk melindungi supaya debu, keringat atau air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Rambut mata merupakan rambut yang sangat lembut.
Riasan mata menjadi hal yang utama dalam merias wajah. Tidak heran, ketika merias, bagian mata mendapat bagian yang cukup penting dan menjadi bagian yang membutuhkan waktu cukup lama untuk meriasnya. Salah satu, agar mata terlihat berbeda dan riasan mata semakin sempurna adalah dengan memasang bulu mata palsu. Mengaplikasikannya pada mata dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lebih tebal.  Bulu mata yang panjang dan lentik dianggap sebagai bulu mata yang sempurna, sehingga tak jarang perempuan menggunakan bulu mata palsu untuk mendapatkan penampilan tersebut. Namun menurut sebuah penelitian, ternyata bulu matapalsu yang kerap kita gunakan bisa merusak bulu mata asli Anda.
Seorang ahli bedah kecantikan, Dr Bessam Farjo, mengatakan bahwa belakangan ini ia banyak menangani pasien dengan “kebotakan” di bagian bulu matanya akibat penggunaan bulu mata palsu. Hal ini berkaitan dengan pemakaian bulu mata yang tren belakangan, yaitu bulu mata dengan double layers. Namun, Dr Farjo mengatakan ada suatu kondisi tertentu yang akan menyebabkan kerusakan bulu mata asli.

Bulu mata asli akan mengalami kebotakan apabila penggunaan bulu mata palsu, ini akan terjadi ketika Anda menggunakan bulu mata sepanjang hari, dengan double layers, dan tidak melepaskannya dengan benar, tambahnya.

Dr Bessam Farjo, mengatakan bahwa belakangan ini ia banyak menangani pasien dengan “kebotakan” di bagian bulu mata akibat penggunaan bulu mata palsu

Ketika Anda tidak membersihkan lem perekatnya dengan benar, lem ini bisa menyebabkan iritasi pada kelopak mata ketika Anda tidur. Saat Anda ingin membersihkannya keesokan harinya, bulu mata dan rambut asli di sekitar kelopak mata akan ikut tercabut sebagian dan akhirnya akan merusak penampilan Anda.
“Jika Anda menggunakannya dengan benar, dan membersihkannya dengan tepat, serta tidak menggunakannya sepanjang hari, maka semuanya akan baik-baik saja,” tukasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar