Senin, 12 Desember 2011

Steve Jobs, Dunia Kehilangan Dia

Steve Jobs, Apple CEOSteve Jobs, pendiri Apple, Inc. yang meninggal Rabu, 5 oktober 2011, mendapat simpati dari berbagai kalangan. Mulai dari Bill Gates yang merupakan rival bisnisnya, hingga Presiden Barrack Obama.
Berkat inovasinya, Steve Jobs diakui sebagai orang yang mampu mengubah industri komputer dan hiburan, sepanjang dua milenium. Dari komputer personal hingga iPod, iPhone, dan iPad. Dialah Leonardo da Vinci di era modern.

Ucapan Presiden Amerka untuk Steve Jobs

“Michelle dan saya sangat sedih mendengar berita kematian Steve Jobs” kata Presiden Barrack Obama dalam pernyataan tertulisnya “Steve adalah salah satu inovator Amerika terbesar. Ia berani berpikir berbeda, percaya diri untuk mengubah dunia, dan memiliki kemampuan untuk melakukannya.”
Steve Jobs menghembuskan nafas terakhirnya hanya berselang sehari setelah Apple meluncurkan produk terbarunya, iPhone 4S. Ia telah lama bergelut dengan kanker pankreas, yang terus menggerogoti kesehatanyya sejak 2004.

Ucapan belasungkawa dari Bill Gates

“Melinda dan saya mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga Steve Jobs dan rekan-rekannya” ujar Bill Gates, pendiri Microsoft sekaligus bekas rival bisnis utamanya. “Merupakan kehormatan bagi kami yang sempat bekerja sama dengan Steve. Saya sangat kehilangan.”
Steve Jobs ditemani istri dan keluarganya sebelum meninggal di Palo Alto, California, Amerika. Beberapa situs online, termasuk milik Apple, langsung menampilkan pernyataan berduka di laman depan mereka kepada pria yang banyak mengispirasi dunia digital itu.

Ucapan belasungkawa dari CEO Facebook

“Steve, terima kasih banyak telah menjadi mentor dan teman. Juga terima kasih telah menunjukkan kepada kami bahwa karya Anda bisa mengubah dunia. Saya sangat kehilangan Anda.”  tulisa CEO Facebook, Mark Zuckerberg di statusnya.
Mark mengucapkan rasa dukacita di status Facebook-nya itu dari Vancouver, Kanada. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, pernyataan Zuckerberg mendapat tanggapan lebih dari 100 ribu komentar.

Ucapan belasungkawa dari Sergey Brin, salah satu pendiri Google

Adapun salah satu pendiri situs pencari raksasa Google, Sergey Brin, mengaku banyak terinspirasi oleh visi dan kepemimpinan Steve Jobs di Apple. ” Steve, keinginan Anda untuk sebuah kesempurnaan bisa dirasakan oleh siapa pun yang menyentuh produk Apple, termasuk saya yang menulis dengan Macbook.”
Para pencinta produk Apple dari Los Angeles, Amerika, hingga Sidney, Australia, berkumpul di depan Apple Store untuk memberi penghormatan terakhir kepada Steve Jobs.
“Anda harus yakin pada sesuatu: keberanian, takdir, kehidupan dan karma, apapun itu. Pendekatan seperti itu telah mengubah hidup saya.” ucap Steve Jobs suatu ketika.

0 komentar:

Poskan Komentar